Saturday, June 3, 2017

Seberapa Irit Konsumsi BBM All New Grand Livina, monitor memakai Aplikasi Mycar

Ok sodara sodara,
kembali lagi nih, saya ingin sekedar sharing tentang konsumsi BBM si Livina ini.

Jadi nih si Livina sudah hampir menempuh 10ribu km, dan selama ini konsumsi BBM di monitor dengan memakai aplikasi di Android, namanya mycar.

Nah, tiap isi BBM selalu dicatat dan otomotis applikasi mycar ini membuat reportnya.

Nah mau tau hasilnya, silahkan simak di bawah ini.

O iya, sebelum lupa, untuk jenis BBM nya, hampir selalu saya isi Pertalite,
Kenapa hampir selalu, karena kalau lagi agak kepepet, isinya premium, jarang banget sih.  :)

Kemudian untuk rute yang dilewati sudah bermacam2. Dari jalan dalam kota, luar kota dll.


Ok ini dia screenshoot pemakaian BBM si Livina.


Nah, langsung terlihat kan, paling efisien yang saya pakai 1 liter 14.3 km, dan paling rendah yang saya pakai 1 liter 10.7 km.

Kemudian untuk konsumsi BBM rata2 Nissan Grand Livina ini, yang saya gunakan sbb:

Dari perhitungan aplikasi mycar, terlihat rata-rata konsumsi BBM si Livina ini 12.57 km/l .

Ok demikian sharing si Livina ku yaa, mungkin hasil tiap kendaraan berbeda2 tentu saja karena banyak sekali faktor yang mempengaruhinya.
Bagaimana dengan konsumsi Livina anda?

No comments:

Post a Comment